Kenapa kamu RESIGN ?

by - Oktober 15, 2018


Lima belas hari yang lalu aku baru diijinkan resign dari kantor yang menurutku sangat cozy. Aku merasa memiliki team work yang luar biasa baik dan nyaman kerja bareng mereka. Meskipun job desc yang aku terima kurang sesuai dengan ekspektasi awal yang ternyata ini semua disebabkan aku ngowos saat interview.

Kenapa aku resign ?
Sejujurnya ini adalah pertanyaan yang sulit aku jawab, karena aku berada di posisi nyaman dan disisi lain aku berada di keadaan yang tidak aku sukai.

Aku hanya tidak menyukai satu hal diantara 9 hal yang aku sukai. akupun sangat menyadari bahwa resign sebelum dapat pekerjaan baru akan mendapat petaka bagiku, selain itu pekerjaan tidaklah mendefinisikan diriku tapi akulah yang seharusnya mendefinisikan pekerjaanku.


Aku ingin saat bekerja aku tidak hanya suka dengan teman - temannya, tapi suka saat mengerjakan pekerjaanku jadi sebanyak apapun aku tidak mengeluh saat mengerjakannya dan memang pekerjaan itu tidak selalu cocok sama jurusan kuliah atau cocok sama kemauan tapi aku bisa memilih apa yang akan aku kerjakan bukan berarti aku pilih - pilih karena memilih dan pilih - pilih itu sangat berbeda.

Aku memberanikan diri keluar dari zona nyaman, ambil langkah ekstrim dengan satu keyakinan bahwa Allah sudah mengatur rejeki hambaNYA selama seorang hamba mau berusaha. Kali ini aku akan memberikan tips bagi kamu yang ga sengaja baca blogku ini, dan mengalami kegalauan tentang udah ga betah sama kerjaan sekarang seharusnya kamu pikirkan 4 hal. dan 4 hal itu kebetulan ada di
link ini 


Berat banget sih aku harus pisah sama temen - temenku yang super seruu dan super menyenangkan tapi aku berniat untuk selalu keep in touch sama mereka, dan aku memutuskan untuk resign saat kami sedang dalam hubungan yang sangat baik supaya selalu terjaga hubungan baiknya karena aku takut terjadi konflik kerja hingga tidak berhubungan baik lagi karena mereka sangat buaiiik maka aku harus merasakan rindu diawal supaya nanti kami tetap bisa terjalin hubungan baik dan terkenang hal - hal baik nan tentu saja koplak.


Aku cuma bisa liatin foto - foto saat masih kerja sama mereka sambil senyum - senyum dan bersyukur sudah dipertemukan orang baik kayak mereka. Aku tu gampang baper kalau sama orang - orang baik jadi gampang rindu gitu sama merekaa.



You May Also Like

0 Comments