Dewasa adalah Sebuah Penerimaan.

by - Agustus 23, 2019



Menjadi dewasa adalah menakutkan bagiku. Sejak dulu aku menolak untuk berulang tahun, tapi aku suka memberi kejutan pada temanku yang ulang tahun. Meskipun aku pernah dihukum guru SMAku saat memberi kejutan pada temanku. Next story dah

Selain menakutkan dewasa juga aku benci, saat jadi orang dewasa aku harus bisa menerima. Menerima dia yang dulu bisa membuatku senang, kini dia  membuatku harus menerima kenyataan kalau dia hanya meminta maaf padaku. Menerima kenyataan bahwa hidup adalah sebuah perjuangan, mau makan harus berjuang dulu tidak seperti sebelumnya yang semuanya sudah tersedia dan menerima kenyataan bahwa pada akhirnya yang akan menemani hanyalah amal.

Kadang sampai saat ini aku belum bisa terima kalau aku sudah tidak bersamamu lagi, bahkan aku tidak terima kalau kamu sudah memilih yang lain.

Aku harus bisa menerima kalau nanti aku tidak lagi hidup bersamamu, aku harus menerima bisa hidup dengan orang lain.

Menerima bahwa cita - cita yang seharusnya bisa diraih, malah terlewat begitu saja karena terhalang restu.

Menerima kenyataan bahwa sampai saat ini aku masih jadi parasit, aku belum bisa membahagiakan orang tuaku.

Dewasa adalah sebuah penerimaan tentang harapan yang tak bisa diwujudkan, dan tentang perwujudan yang tidak sesuai harapan.

You May Also Like

0 Comments