Pekerjaan

by - Juni 12, 2020

Pekerjaan



Sangat melelahkan jika bekerja tidak sesuai dengan yang disukai. Pekerjaan harus ditemukan dan diasah supaya menjadi sebuah kebiasaan, akan tetapi jika dalam menjalaninya tidak merasa bahagia tentunya ada kesalahan saat memilih pekerjaan yang tepat untukmu. 

Pekerjaan dapat dipilih dan ditingalkan, apabila dalam menjalani merasa tersiksa maka tinggalkanlah karena pekerjaan akan menyita lebih dari separo waktu dalam sehari. Bekerja sesuai passion adalah mimpi semua orang, tapi tak semuanya bisa mendapatkannya. Maka dari itu dalam bekerja pilihlah sebisa mungkin ada hal yang menyenangkan ketika menjalaninya entah hanya untuk bertemu rekan kerja atau memang senang menjalani pekerjaan tersebut.

Selagi masih muda dan memiliki banyak waktu, boleh kiranya mencoba berbagai jenis pekerjaan yang berbeda dan manfaatkan setiap momen berharga. Karena waktu itu seperti pedang, jika tidak dapat menggunakan pedang dengan baik, maka pedang itu akan melukai si penggunanya. 

Jangan pernah menyesal atas kegagalan ataupun kesalahan karena penyesal hanya akan membuat tepuruk, banyak hikmah yang bisa diambil dalam setiap kegagalan atau kesalahan untuk tidak terulang lagi dimasa depan. 

Hal yang paling jauh dalam hidup adalah masa lalu, sedangkan yang paling dekat adalah kematian. Maka saat bekerja ingatlah bahwa hidup tidak semata - mata hanya untuk bekerja namun juga untuk mempersiapkan kematian.

Bekerjalah yang membuatmu dekat dengan sang pencipta, bukan bekerja yang menjauhkan dengan sang Pembuat Hidup. Apabila pekerjaanmu saat ini menyita lebih banyak waktu sehingga membuatmu jauh dengan NYA maka tak sepantasnya berlama - lama bertahan dengan pekerjaan saat ini. Pindahlah dan carilah pekerjaan yang mendekatkan pada Allah.


You May Also Like

0 Comments