Jalani Aja

by - Juli 01, 2020

Jalani Aja


Kadang kalo malem gabisa tidur suka mikirin udah ngapain aja aku selama ini , kalo aku pikir udah 26 tahun hidup di dunia. Tujuan hidup ini untuk apa dan kenapa belakangan ini hidup terasa berat ? Setelah dua tahun belakangan ini, rasanya tidur dibawah jam 23.00 WIB itu sulit banget padahal udah kantuk. Penyebabnya adalah sering overthinking yang ga nemu solusinya.

Suka mikirin hidup berat ini sebabnya apa sih ? Banyak mimpi yang belum tercapai dan banyak asa yang belum bisa diwujudkan. Semua ide dan karya yang pernah ada hanya menguap tidak ada wujudnya.

Bekerja udah pindah - pindah tempat tapi selalu ngerasa engak enjoy dan selalu ada aja yang kurang di suatu pekerjaan itu. Entah ga cocok dengan job desknya, gak cocok dengan salarynya, ga cocok dengan tunjangannya, dan cuma sekali sih ga cocok dengan lingkungannya. Seumur aku bekerja mulai dari 2015 yang bener - bener kerja jadi karyawan gitu, aku cuma sekali dapet lingkungan yang ga enak dan so toxic for me. Alhamdulillahnya aku cuma 3 bulan disana, karena emang disuruh keluar sama seniornya. Hahahaa

Bersyukur banget ga berlama - lama disana, takut ketularan jadi toxic kayak orang itu. Bahkan saking aku bencinya gak kerasa kalo kadang aku juga toxic. Hahaha ngeri bangetkan kalo aku ikutan toxic.

Well, dari pekerjaan yang itu aku jadi lebih bersyukur dan lebih sering sambat. Kadang bersyukur karena pernah ada di lingkungan toxic jadi lebih aware sama diri sendiri intinya jangan sampe aku kek gitu soalnya selama yang belum aku sadari dulu - dulu pasti pernah jahat sama orang aku gamau bikin orang lain tersakiti lagi karena aku. Sambatnya aku selalu merasa sial, karena sejak kejadian itu aku nganggur selama 6 bulan, offcially 6 bulan jadi freelancer. Untungnya ga nganggur - nganggur banget lah ya masih ada pemasukan dari project - project. Sambil merenung dan mikir kenapa aku apes banget dapet pekerjaan yang cocok, jobdesknya sesuai yang aku sukai tapi dapet partner yang jahatnya kek keturunan dajjal. belum pernah ketemu sih cuma baca ciri - cirinya aj apas ngaji dan mirip kek doi.

Nah dari situ aku sadar, kalau hidup tuh jalani aja gaperlu banyak mikir, nanti gimana besok gimana kemarin aku kok gitu banget ya. itu ga perlu. Tinggal jalani aja pokoknya dan selalu berupaya melakukan yang terbaik. Biar kalau dapet kejadian ga menyenangkan lagi, bisa lebih legowo dan bisa dengan mudah bilang kalo itu belum rejeki. Karena bakal ada hikmah disetiap kejadian buruk.

Meskipun dapet pekerjaan yang kantornya ga sesuai harapan, gajinya dibawah gaji sebelumnya, yaudah syukuri dan jalani aja. Lakukan yang terbaik semaksimal kamu bisa, supaya nanti kalau di tempat baru jadi terbiasa melakukan yang semaksimal aku bisa. Ketika kerja yang terpenting adalah jalani aja, dan pilih pekerjaan yang emang suka ngerjainnya. Jangan pernah milih kerjaan yang kamu gabisa. Karena bekerja akan menyita seluruh waktu dan hidup dari pekerjaan itu. Misal dapet pekerjaan yang ga sesuai, ga usah ragu buat cabut. Cari yang sesuai dengan kesenanganmu, untuk awal - awal ga perlu mikirin gaji dulu. Karena gaji bakal ngikutin skill kok, intinya jalani aja apa yang ada saat ini.

Kok mbulet sih tulisanku kali ini, huhuhuhuu


Maapin ya lagi kacau nih pikirannya makanya nulisnya kek gini. Huhuuu lagi pengen ngepublish tulisan, next time bakal aku edit lagi kok. Hikls hiks

You May Also Like

0 Comments