Mengenang Masa Pramuka SMA

by - Agustus 11, 2020


Pramuka Smada
Pramuka Smada

Hari ini waktu buka facebook, ada notif Anda mempunyai kenangan bersama Tahmid, Izzatul Laili dan lain - lain. Oke aku klik notifikasi itu dan muncullah foto diatas. Aku inget banget, itu foto waktu aku kelas 11 SMA naik ke kelas 12 kami berpose setelah melakukan demonstrasi semaphore, LBB, pionering, dan bendera di hadapan calon adik - adik kelas 10. Foto itu menjadi satu - satunya arsip yang sering aku lihat karena dulu belum secanggih sekarang dan kami sering berfoto di kamera digital punya Gambis. Ah kangen. Apa kabar teman - temanku yang ada di foto itu. Bisa gak kita kemah lagi ? Ah sumpah kangeeen banget.

Rasa rindu ternyata memang tidak bisa di pungkiri dan gatau kenapa kok bisa ya ngerasain rindu kayak gini. Happy banget sih waktu SMA aku aktif banget ikut ekstrakurikuler mulai dari pramuka, silat, jurnalistik, MPK. Hahahaa Suka banget sama kegiatan diluar kelas.

Dengan semua orang di foto itu punya kenangan yang amat - sangat menarik dan rasanya mereka semua seperti saudaraku. Sampai sekarang beberapa dari mereka sudah menjalin keluarga sendiri. Kami masih berhubungan baik dan kadang aku sungkan mau ngechat, Hai apa kabar kangen! cuma sekedar bilang gitu apalagi ke yang laki - laki. Lebih enak ketemu langsung dan ngobrolin kalian sekarang sibuk apa gimana kehidupan kalian ? 


Kalau boleh milih liburan kemana aku pengen liburan bareng mereka nginep di suatu tempat entah dimana merayakan rindu yang sering muncul tiba - tiba. 

Aku seneng banget ikut pramuka, dari jaman SD sampai SMA aku selalu aktif ikut pramuka meskipun banyak drama yang pernah terjadi. hahahaa

Kejadian paling dramatis waktu ada seorang kakak kelas, inget banget namanya Mas Fatkan dan mbak Sulistya Fitri bilang "Arek MTs iku endhel - endhel". Aku gatau ya maksudnya apa, kalimat itu. Tapi sebenernya niatnya cuma bercanda kali yaa. Nah aku waktu PMS dan emosional saat sore itu, kebetulan aku yang ngelatih adek adek MTs dan aku juga sebagai pratama saat masih MTs jadi kek merasa almamaterku dihina gitu loh, padahal seharusnya aku ga seperti itulah ya. Aku lebay banget sampek gamau ikut pramuka lagi. Hahahaa Alay banget waktu itu

Nah, karena mau ada suatu event perlombaan dan beberapa temenku tau kalau aku sering ikut lomba pramuka dan aku emang dasarnya suka sama pramuka bangeeeeet sampe didatengin Mas Hamim ke kelas supaya aku mau ikut pramuka lagi. Wkwkwk ya Allah malu kalo inget ini. 

Mas Hamim bener - bener ngemong ke aku, tapi kenapa ya dulu kok ga baper atau apalah. Huh Pas udah 8 taun kemudian aku sadar kalo ngefans sama Mas Hamim dan yaudah deh waktunya udah beda. Hahaha

Next, foto dibawah ini perlombaan pertama dan terakhirku selama di Smada di tingkat provinsi gatau kenapa kok jadi yang terakhir. Padahal aku masih pengen lomba di provinsi lagi. Huhuu sedih ya meskipun cuma menang di kategori cerdas cermat pramuka juara 3 sih tapi suasana, kekeluargaan, dan semuanya membuat aku terharuuu

GPTD JAWA TIMUR

Sampai aku mikir aku bakal ikut pramuka sampai kuliah, eh ternyata ada suatu hal yang membuatku selalu teringat sama Dea. Hahaha btw aku baperan banget ya ketika ada orang pake pramuka auto keinget masa - masa SMA dan aku pernah menaruh hati sama seseorang yang sama - sama ikut pramuka. Rasanya kek sulit move on gitu lo waktu pramuka dan selalu ada bayang - bayang dia. Huahahaa lebay. Yaa sesulit itu move on. Sampai aku tau dia udah sama orang lain yaudah mau gimana lagi aku juga harus moveon lah ya. Hidupku ga akan berakhir kalau gak sama dia dan emang aku sulit nerima kenyataan bahwa hidup adalah penerimaan. Ya gimana udah kadung menaruh hati. 

Yaudah deh akhirnya aku putuskan untuk menyimpan kenangan itu yang suatu saat ketika aku udah siap, aku akan membuka lembar demi lembar kenangannya. Setiap kali aku mengingat kenangan dan cita - cita yang pernah aku impikan dan hanya beberapa yang terwujud itu hanya pembelajaran. Hikmah dari semua kegiatan yang aku ikuti di masa pramuka adalah aku punya teman yang sampai sekarang jadi saudara, mereka baik banget ketemu sama mereka udah recharge semangat hidupku, punya keahlian bertahan di keadaaan darurat, dan banyak lagi. Intinya aku kangen banget saat ini sama mereka. Huhuuu


You May Also Like

0 Comments