Semua Mimpi itu bisa diwujudkan

by - September 03, 2020


Foto diambil waktu 2013


Tidak ada mimpi yang terlalu tinggi, semua mimpi pasti bisa diwujudkan asalkan terus diperjuangkan. Ya, aku percaya ini. Dulu saat masih SD aku bercita - cita ingin jadi astronot, hahaa ini sangat lucu karena hampir semua satu kelas tidak ada yang memiliki mimpi sama denganku. Kenapa ya aku dulu bercita - cita ingin jadi astronot ? Aku juga lupa, waktu aku ditanya di kelas apa cita - citaku, lalu aku jawab aku ingin jadi astronot. 

Sewaktu aku pulang sekolah lalu bercerita dengan bapak, Pak aku pengen dadi astronot. Kata bapakku, yen kepengen dadi astronot kudu pinter sekolahe supaya mben bisa kuliah astronomi. 

Tidak paham apa itu astronomi, lalu dijelaskan oleh bapak astronomi adalah ilmu perbintangan yang dasarnya adalah matematika dan ipa. Oke karena saat itu aku masih SD jadi hanya dijelaskan segitu dan udah binggung. Hahahaa Sampai akhirnya aku melupakan cita - cita itu dan tidak pernah meraihnya lagi. dan aku suka sekali nonton sinetron, haha maklum dulu belum ada yang namanya netflix atau viu sehingga satu - satunya hiburan ya ada di TV. 

Di sinetron yang aku tonton, sering ada adegan orang kuliah dan di kuliahannya itu gedungnya bagus banget nah dari situ aku punya mimpi bahwa suatu saat nanti aku juga pengen kuliah di tempat yang bagus. Alhamdulillah mimpi yang satu ini terwujud, ya meskipun masih banyak tempat yang bagus dari tempatku kuliah tapi aku bangga jadi alumni Brawijaya sampe dua kali. Huahahaa kenapa bangga ? ya semua orang saat ospek harus mengucapkan ini banyak banget kisahnya disana. 

Oke, ketika di brawijaya aku sempet satu kos dengan teman lamaku yang selama 3 taun tidak pernah ketemu dan cuma hitungan jadi bisa ketemu selama 3 taun itu karena dia lanjut SMA di Kota sedangkan aku tetap di Kabupaten. Dia emang cerdas dan sama sekali tidak sombong, temenku namanya Kaukab. Teman lama satu pramuka saat masih MTs. Kita punya mimpi bersama bahwa suatu saat nanti kami akan melanjutkan pendidikan dari yang sedang kami tempuh saat itu dan temenku itu punya mimpi untuk keluar negeri karena kebetulan dia jurusan Bahasa Inggris. 

Kaukab selalu baik dan sedia membantuku apa saja, dia juga sangat solutif terhadap banyak permasalahan. Aku senang satu kos dengan Kaukab karena bisa hidup apa adanya dan dia tidak gengsi meskipun rumahnya dia agak kota dariku namun dia bisa hidup bareng dengan aku yang ndeso banget. Hahaha selain itu dia juga selalu menemani di masa - masa tak punya uang sehingga masak bareng dong, dengan segala ke hahoan ku yang takut akan minyak goreng. Hahaha

Meskipun hanya satu semester kita kos bareng namun kami masih sering bertemu kadang aku main ke kosan dia dan kami juga mash bisa bertemu saat dikampus. Dia sangat sibuk dengan tugas kuliah dan organisasinya begitupun dengan aku. Oke setelah lulus Kaukab langsung melanjutkan kuliah di kampus sebelah sedangkan aku harus bekerja dulu. 

Nah saat itu aku selalu ingin lanjut kuliah lagi, aku selalu berdoa kepada Allah supaya diberi kesempatan untuk bisa melanjutkan kuliah dan Alhamdulillahnya doaku terkabul, selain didorong oleh Ibu dan Bapakku untuk kuliah lagi aku juga bertemu teman yang luar biasa baik sehingga aku bisa lanjut kuliah di Brawijaya lagi. 

Selama itu, aku juga masih beberapa kali main dengan Kaukab. Kaukab semakin ingin belajar ke luar negeri dan saat itu aku tau ada informasi LPDP lalu aku iseng aja share link ke kaukab dan ternyata dia memang dia minat. 

Singkat cerita setelah perjuangan Kaukab dan dia sama sekali tidak mau ngasih tau dimana negara tujuannya dan dimana kampus yang dia tuju. Dia hanya bilang, "Pangestone yo ben iso lolos ewangono doa, aku isin kate ngomongi milih endi pokok intine dongakno aku iso lolos sing terbaik". Oke karena aku juga merasa memiliki kewajiban buat doain Kaukab. Karena apa ya Kaukab itu baik pol. Dia orang yang gapernah nolak kalau dimintai bantuan selama dia bisa.

Dia lolos hingga tahap akhir dan saat ini dia sedang menunggu pemberangkatan ke Aussi buat lanjut pendidikan Magisternya. Rasanya terharuu buangeet waktu dikasih tau dia lolos sampai tahap akhir aku gatau kenapa kayak mau nangis tapi happy banget, rasanya persis seperti waktu aku dan Kaukab ikut lomba dan kita jadi juara umum dulu sebelas yang lalu dan rasanya sebahagia itu. Huhuuu

Selamaat Kaukab, semoga selalu memberikan kabar baik dan menginspirasi. Sejak saat itu aku makin ngefans sama Kaukab karena perjuangannya yang luar biasa. Bahkan setelah lulus S1 dia sempet jaga stan Susu Racik dan dia tidak malu nglakoni itu semua yang sebagian besar seorang lulusan sarjana tidak mau melakukannya tapi dia mau melakukannya demi agar tidak menyusahkan orang tua yang padahal aku tau banget kalau orang tuanya juga mampu kalau hanya ngasih uang saku apalagi nyekolahin lagi tapi dia tidak mau meminta bantuan orang tuanya. 

Aku sama Kaukab juarang banget bahkan tidak pernah berfoto sewaktu bertemu karena asyik ngobrol dan karena semua ceritanya dia itu menarik bangeet. dan aku lupa sepertinya punya foto berdua aja bareng dia saat wisudanya S1 tapi aku gak nemu dan karena card memoryku rusak jadi tinggal ini. Huhuuu

Foto Diambil Saat Wisuda Kaukab 2018

See you soon ya Keb semoga selalu sehat dan diberikan umur panjang supaya kita bisa berjumpa lagi dan semoga kelak aku bisa punya rejeki dan bisa nyusulin kamu ke Aussie. Amiin. Oh iyaa, semoga kamu ketemu jodoh yang super baik dan ganteng kayak orang jepang favoritmu hahahaa.


You May Also Like

0 Comments