Beli Hosting

by - Mei 15, 2019



Dari jaman kuliah design web, aku udah jatuh cinta gimana caranya bikin website yang cantik dan dari situ aku bercita - cita suatu saat nanti aku bisa bikin website yang banyak pengunjungnya. Selama kuliah belum pernah bikin website dari awal sampai bener - bener jadi palingn cuma bikin website statis. Website yang diisi manual gitu. Karena banyaknya tugas kuliah dan organisasi jadi belum sempet mewujudkan bikin websitenya, ada juga blogger tapi itupun sering terhalang buat nulis atau sekedar ngerapiin tampilannya. Dan dari situ aku cuma bisa berharap supaya suatu saat nanti aku bisa memiliki website.

Setelah kulih D3, Alhamdulillah aku dapet kerjaan sebelum wisuda. Jadi setelah yudisium dan dapet SKL aku langung melamar pekerjaan. Sebenarnya aku ingin punya usaha sendiri atau usaha bareng beberapa temanku, semacam start up digital gitu. Tapi teman - temanku belum ada yang nawarin kerja sama dan aku malu buat ngutarakan niatku itu, karena aku sadar diri. Kemampuan ngodingku masih sangat noob, kemampuan analisisku juga masih sangat minim, apalagi kemampuan perancangan sistemku juga masih kurang. Dari situ aku memutuskan untuk kerja ikut orang aja. Hmm disisi lain, aku juga pengen lanjutin kuliah S1. Namuun biaya kuliah S1 jurusanku sangat mahal (bagi anak desa seperti aku), toh ijazah D3 udah bisa buat kerja dan yang terpenting dalam bekerja adalah kemampuan belajar, tekad yang kuat dan berdoa supaya suatu saat nanti bisa mewujudkan keinginan kuliah lagi. Sebenarnya aku tuh seneng sekolah, bukan buat nyari gelar atau gengsi tapi aku seneng sekolah. Emang sih belajar gak cuma di pendidikan formal dan bisa dimana saja.

Upps, sorry udah melenceng dari judul postingan ini.
Nah, hari ini aku bener bener mewujudkan impianku beberapa tahun lalu. Eiits tapi ada bedanya sih. Kali ini aku beli hosting bukan untuk keperluan pribadiku, tapi untuk mini project aku dan teman - temanku.

Ini bener - bener kejutan, bisa mewujudkan mini project yang sama sekali tidak terpikirkan olehku. Temanku seorang bidan, punya keinginan buat branding  dirinya sendiri sebagai "bidan panggilan" yaitu bidan yang bisa dipanggil kerumah untuk nolong melahirkan, pijat bayi, konsultasi dan apapun yang berhubungan dengan kebutuhan kesehatan dirumah khusus kebidanan atau istilahnya home care. Tapii untuk itu butuh waktu, karena branding itu gak semudah membalikkan telapak tangan. Jadi aku sarankan,  website tentang penyuluhan kesehatan seputar wanita. Pembahasan dari bayi sampai bisa bikin bayi. Hahahahaa

Jadi wanita itu engak mudah. Dan setelah aku melakukan riset, ternyata belum ada website yang membahas detail hal - hal seputar wanita, mungkin adanya sekilas - sekilas aja.

Di era 4.0 ini semuanya serba digital. Dan wanita adalah makluk yang banyak banget di Indonesia ini dan aku yakin ini pasti menarik dan Bismillah semoga bisa menebar manfaat dari website yang mau kami buat ini.

Setelah berunding dan mencari tim lainnya, akhirnya aku menemukan orang - orang yang tepat. Siapakah orang - orang itu ?
Tentu saja mereka adalah orang - orang terdekatku dan kita punya kepentingan berbeda tapi tujuan kita sama.

Nah, akhirnya tim udah terbentuk dan semuanya sepakat kalau kita bener - bener mulai dari 0. Bermodal ilmu selama kuliah dan pergaulan selama ini.

Aku harus banyak belajar lagi tentang bikin website, nah setelah aku belajar ternyata bikin website itu susah banget karena udah hampir 2 taun gak bikin website. Yaudah deh, aku bisanya pakek CMS. Akhirnyaa jadi deh di local, dan today aku bersama temanku  beli hosting.

Gak tanggung - tanggung kita langsung beli paket monster dong. supaya bisa lebih serius dan muat banyak. Karena rencananya nanti kita mau ngisi banyak banget konten.

Bismillah, semoga hosting yang kami beli dan pertama kali aku kelola ini mendatangkan banyak manfaat. supaya duitnya gak terbuang sia - sia dan tentu saja balik modal dong.

You May Also Like

0 Comments