Step by Step PDKT (Part 1)

by - Mei 21, 2020

Sumber Gambar : unsplash https://unsplash.com/photos/TS5Pi8jqJZY

    
   
  Selama ini aku belum pernah sekalipun nyobain kenalan dengan orang baru buat tujuan baper - baperan. atau kenalan dalam tanda kutip. Hahaha bisa dibilang FWB (Friend With Benefit). Lah kenapa kok FWB ? Ya karena dalam kenalan berharap ada benefit yang bisa diambil termasuk saling mengisi chatroom yang cuma diisi oleh kicauan grup WA atau kadang malah gak ada yang chat sama sekali. Oiya perlu ku sampaikan bahwa yang aku tulis kali ini bukan murni curhatanku doang, tapi dihimpun dari berbagai sumber seperti sambatan orang di timeline social mediaku, beberapa curhat colongan temen, dan beberapa lainnya lagi emang sih berdasarkan pengalaman pribadi. Intinya ini adalah himpunan kisah senada mengenai asmara - asmara yang belum tentu mau dibawa kemana.

    Oke deh, langsung aja sesuai judulnya aku bakal cerita tentang prosesi PDKT yang emang sengaja dengan maksud dan tujuan tertentu bukan berawal dari temen kek lagunya Zigas yaa.

    Biasanya tahap pertama itu saling menyapa dan masih malu - malu, kadang salting kalo balesnya cepet, dan suka mikir kalo ku jawab gini, nanti bakal dibales lagi gak ya. Kalau ku jawab gini, doi bakal nanya lagi gak yaa. Duh gimana ya supaya bisa jawab yang kesannya seru, supaya doi bakal balesi lagi. Yang suka mikir kek gini cewek sih, gatau kalau cowok gimana ya dan di tahap ini disebut CARI TOPIK. Cowok lebih sering membuka topik obrolan dan menyapa lebih dulu. Meskipun cuma nyari topik, ini juga gampang - gampang susah harus sering - sering praktek, hahahaa 

BACA JUGA :
    Bahasan topik bisa jadi panjang dan sampai kemana - mana, kalau udah berhasil sampai di tahap ini dan bisa ngerasa NGOBROL NYAMBUNG bakal gampang sih buat kedepannya. Dimulai dari topik receh, topik agak berbobot, dan jawabannya tinggal disambung - sambungin aja sih. Sebenernya dari sini udah mulai kelihatan sih nyaman apa engak gobrol sama doi. Bisa dilihat dari bagaimana responnya dari doi, kecepatan balesnya doi, dan ketika doi bales lama doi minta maaf dan ngejelasin abis ngapain atau engak. Hal ini ribet tapi biasanya cewek suka diginiin. Kalau ga perlu ngejelasi abis ngapain cukup bilang sorry baru bales, gitu aja udah cukup membahagiakan sih kalau bales lebih dari empat jam.

    Kalau masih lanjut dan asik ngobrolnya bisa ke tahap CURHAT. Di tahap ini udah pasti satu sama lain merasa nyambung ngobrol apa aja, dan biasanya nih biasanyaa cowoknya mulai mancing si cewek target untuk cerita ke dia. Hal ini cuma dilakukan sama cowok - cowok yang emang udah ahli ngebikin cewek nyaman dalam hitungan hari. Karena emang pada dasarnya cewek paling suka ditampung curhatannya. Persis dah kayak lagunya ada band, karena wanita ingin dimengerti. Hahahaha. Apapun curhatannya tampung aja, kalaupun gabisa jawab atau ga bisa nyaranin apa - apa cukup jawab, "aku tau kok diposisi kamu sulit, tapi aku akan ada buat kamu". Jawaban menye - menye kek gitu cewek suka. Meskipun kadang si cewek tau kalau itu cuma buat nenangin doang dan bisa ngebuat lupa sejenak sama masalahnya. Intinya cewek suka digombalin meskipun tau mulut cowok banyak palsunya. Hahahaa

    Udah mulai curhat, udah meraasa nyaman, dan udah ngobrol sana - sini. Mulai ada rasa yang tak biasa di salah satu pihak. Tapi gak selalu sih, cuma  kadang rasa saling nungguin chat aja sih ya. 

Bersambung . . . .
    



You May Also Like

0 Comments